Pedagang Jualan di Bahu Jalan RTA Milono Ditertibkan

IST/BERITA SAMPIT - Para petugas saat menertibkan para pedagang yang jualan di bahu jalan RTA Milono Km. 7,5 Kota Palangka Raya,

PALANGKA RAYA – Sejumlah pihak keamanan turun langsung ke lokasi menertibkan para pedagang sembako di bahu jalan RTA Milono Km 7,5 sampai Km 9 Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Tujuannya agar pedagang dapat menjual di tempat yang sudah disediakan.

Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Peltu Didik Kristiawan mengajak para Pedagang agar menaatinya aturan berjualan di tempat yang telah disediakan, karena dapat mengganggu fasilitas pengendara. Selain itu, juga mengutamakan faktor keselamatan para penjual sembako dadakan di wilayah Kecamatan Sebangau tersebut.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Munculnya para pedagang dadakan di sejumlah badan jalan tentunya akan berdampak pada kemacetan lalu lintas dan menganggu pengguna jalan lainnya. Untuk itu Kami selaku aparat teritorial akan mengajak para pedagang untuk lebih tertib berjualan pada lapak yang telah disediakan,” tutur Peltu Didik Kristiawan, Rabu 5 Januari 2022.

Didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Didik mengajak para pedagang untuk tetap memperhatikan kebersihan badan jalan dari sampah-sampah. Menurut Dia, kalau lingkungannya bersih, konsumen juga merasa tertarik untuk membeli dagangan.

“Disamping melakukan penertiban para pedagang ini, kami juga menjalin kemitraan agar aparat teritorial di kawasan Kecamatan Sebangau lebih dekat dengan masyarakat, segala keluh kesah dari masyarakat bisa dikonsultasikan kepada pihak kami dari TNI ataupun Polri,” tutupnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Untuk diketahui bahwa, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Kasi DLH, Kasih PUPR, Kasi tertib Sebangau, Lurah Sabaru, Lurah Kereng Bengkirai, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT/RW Kel Sebaru serta Kereng Bengkirai. Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. (M.Slh/beritasampit.co.id).