Pemilik Bengkel Motor di Buntok Tewas Bersimbah Darah

(IST/BERITA SAMPIT) RO, tersangka  pembunuhan pemilik bengkel di Jalan AMD 1 Buntok saat diamankan pihak kepolisian.

BUNTOK – Seorang pemilik bengkel motor RN (28), ditemukan tewas di depan bengkel miliknya di Jalan AMD 1 Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu 5 Januari 2022 sekitar pukul 07. 30 WIB. Pada tubuh korban ditemukan 11 luka bekas tusukan benda tajam.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pelaku penusukan adalah RO (17) yang merupakan warga Desa Manggaris Kecamatan Dusel.

Kejadian tersebut diduga pelaku marah terhadap korban karena korban tidak membayar uang damai dalam kasus penusukan di Stadion Batuah beberapa waktu lalu.

Kejadian berdarah tersebut berawal, saat istri korban menerima telepon dari pelaku yang menagih uang damai sebesar Rp. 6 juta terkait kasus sebelumnya yang dijawab oleh istri korban bahwa masih belum punya uang.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Tidak terima atas jawaban tersebut, pelaku kemudian mendatangi korban yang sedang memperbaiki sepeda motor di bengkelnya.

Tanpa banyak bicara pelaku langsung menikam korban secara membabi buta sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Sementara itu, tetangga korban J (49) menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB setelah dirinya mengantar anaknya ke sekolah.

“Pada saat kejadian itu saya sedang berada di dalam rumah dan terkejut mendengar suara tangisan istri korban dari luar yang meminta tolong,” katanya.

Saat keluar rumah lanjutnya, ia sangat terkejut sebab korban sudah tergeletak tepat didepan bengkelnya sendiri dengan posisi tertelungkup bersimbah darah dan ditimpa sepeda motor.

“Begitu keluar rumah, sudah banyak orang melihat di TKP dan korban sudah tergeletak dipinggir jalan dengan bersimbah darah tepatnya didepan bengkel milik korban dan tertimpa motor kalau untuk kejadiannya saya tidak mengetahui,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi menuju RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Berdasarkan hasil visum korban dinyatakan sudah meninggal dunia dikarenakan banyak mengeluarkan darah akibat luka tusukan benda tajam.

(IST/BERITA SAMPIT) Bengkel di Jalan AMD 1 Buntok tempat kejadian perkara dipasang garis polisi.

Sementara itu Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, melalui Kasatreskrim IPTU Agung Gunawan Putra mengatakan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan dan untuk kronologis kejadian serta motif pelaku yang sebenarnya masih dalam penyelidikan Kepolisian.

“Namun usai melakukan pemeriksaan lebih dalam, rencananya Kapolres Barsel akan menggelar press rilis besok Kamis 6 Januari 2022,” pungkas Agung Gunawan Putra.

(Ded/beritasampit.co.id)