Satpol PP Kotim Butuh Tambahan Kendaraan Operasional

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan buku Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang telah selesai oleh Kepala Satpol PP Marjuki kepada Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Irawati, Rabu 5 Januari 2022.

SAMPIT – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Marjuki mengungkapkan butuh tambahan sarana kendaraan operasional untuk mempermudah kegiatan di lapangan.

“Kendala kita saat ini bagaimana sarana dan prasarana kendaraan operasional. Karena selama ini kegiatan pengawasan tidak maksimal karena harus minjam terlebih dulu. Kami mohon kebutuhan sarana ini terpenuhi sehingga tidak menjadi kendala dalam melakukan pengawasan,” kata Marjuki, saat memberikan sambutan dalam acara peresmian sekaligus syukuran Kantor Satpol PP yang baru, Rabu 5 Januari 2022.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

Selain itu, Marjuki juga mengungkapkan, dengan jumlah penduduk Kotim yang cukup besar, dirinya meminta untuk penambahan tenaga yang baru agar mempermudah dalam menjalankan tugas Satpol PP yang berperan dalam menjalankan Perda maupun penertiban.

“Idealnya jumlah Satpol di Kotim 350 sampai 450 orang jika melihat luas wilayah dan jumlah penduduknya. Saat ini kita memiliki sekitar 138 orang petugas dengan jumlah PNS sebanyak 67 orang, sisanya tekon,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor menanggapi akan memenuhi kebutuhan kendaraan operasional yang diminta tersebut.

BACA JUGA:   Sampit Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0

“Saya minta melalui Sekretariat Daerah mobil yang ada kita akan berikan untuk menunjang kerja Satpol. Kita akan penuhi sarana itu, jika tidak dianggaran perubahan, namun tahun 2023 juga bisa diajukan pengadaannya, catat yang saya ucapkan ini,” tutur Halikin.

“Kita ingin Satpol PP bisa terus hadir mendampingi Bupati bertugas. Kita ingin kendaraannya juga mengimbangi kemana kegiatan Bupati dan Wakil Bupati pergi. Saya dengan Wabup mendukung sepenuhnya, karena tugas Satpol sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).