Pemkab Anggarkan 3 Miliar Untuk Renovasi Stadion untuk Memajukan Sepak Bola Kotim

IST/BERITASAMPIT- Stadion 29 November Sampit Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini akan melakukan pembenahan terhadap semua infrastruktur olahraga, terutama merenovasi Stadion 29 November Sampit di Jalan Cilik Riwut. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotim, Wim RK Benung.

“Khusus untuk stadion ini, Pemda sudah menganggarkan 3 miliar tahun ini, nanti kalau dananya sudah terealisasi, langsung akan dike1rjakan untuk pembenahan seperti rumput sintesis, lampu sorot, tempat duduk stadion dan perbaikan area lapangan lainya”. kata Kadispora Kotim itu, saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa 4 Januari 2022.

Wim juga mengharapkan dengan adanya anggaran yang besar mampu menjadi stadion itu layak digunakan untuk liga liga dan bisa mengembalikan bisa sepak bola kotim yang sekarang tertidur lelap tampa prestasi.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

“Intinya stadion kita ini akan berubah fungsi, jadi standar nasional, diharapkan seperti stadion toah pahoe palangka raya yang siap digunakan untuk liga-liga, kita harap juga sebak bola kotim ini bisa kembali jadi yang terbaik lagi, dulu kotim paling terkenal persesamnya yang dulunya menjadi barometer kemajuan sepak bola Kalimantan Tengah, ” katanya

Menurutnya, kondisi sepak bola kotim memang saat mengalami kemunduran. Untuk itu dirinya mewakili Dispora mengajak Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kotim dan semua pihak yang menangani sepak bola untuk bekerjasama menyatukan pemikiran untuk memajukan kembali olahraga bola sepak di Bumi Habaring Hurung ini

BACA JUGA:   Ratusan Pelajar di Kotim Ikuti Seleksi Paskibraka

“Dispora sebagai organisasi perangkat daerah, memang tidak bisa mencampuri secara jauh urusan Askap PSSI Kotim, namu sebagai dinas menangani olahragal, saya berharap kita bisa duduk bersama satu meja, berdiskusi untuk menyamakan pemikiran, dengan itu Askap PSSI kotim bisa menyelesaikan permasalah-permasalahan yang dihadapinya, menjauhkan dari kepentinga individu maupun kelompok demi kepentingan sepak bola kotim, pasti kita berjaya kembali” kata Wim RK Benung.

(Aib/beritasampit.co.id)