Pemkab Kotim Anggarkan Rp 3 Miliar Untuk Renovasi Stadion 29 November

LAPANGAN: IST/BERITA SAMPIT - Stadion 29 November Sampit Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 ini akan membenah semua infrastruktur olahraga, terutama merenovasi Stadion 29 November Sampit.

“Khusus untuk stadion ini, Pemda sudah menganggarkan 3 miliar tahun ini, nanti kalau dananya sudah terealisasi langsung akan dikerjakan untuk pembenahan seperti rumput sintesis, lampu sorot, tempat duduk stadion dan perbaikan area lapangan lainnya,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotim, Wim RK Benung, diwawancara awak media Selasa 4 januari 2022 kemarin.

Wim juga mengharapkan, dengan adanya anggaran yang besar mampu menjadikan stadion 29 November layak digunakan untuk liga dan bisa mengembalikan sepak bola Kotim yang sekarang tertidur lelap tanpa prestasi.

“Intinya stadion kita ini akan berubah fungsi, jadi standar nasional, diharapkan seperti stadion Tuah Pahoe Palangka Raya yang siap digunakan untuk liga-liga. Kita harap juga sepak bola Kotim ini bisa kembali jadi yang terbaik lagi. Dulu Kotim paling terkenal PERSESAM-nya yang dulunya menjadi barometer kemajuan sepak bola Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Berdasarkan kondisi sepak bola Kotim yang mengalami kemunduran saat ini, Dia mewakili Dispora mengajak Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kotim dan semua pihak yang menangani sepak bola untuk bekerjasama menyatukan pemikiran dalam memajukan kembali sepak bola Kotim.

“Dispora sebagai organisasi perangkat daerah memang tidak bisa mencampuri secara jauh urusan Askab PSSI Kotim, namun sebagai dinas menangani olahraga saya berharap kita bisa duduk bersama satu meja, berdiskusi untuk menyamakan pemikiran,” harapnya.

Dengan demikian, menurut Wim, Askap PSSI Kotim bisa menyelesaikan permasalah yang dihadapinya, menjauhkan dari kepentingan individu maupun kelompok demi kepentingan sepak bola Kotim. “Pasti kita berjaya kembali,” ucapnya. (Aib/beritasampit.co.id).