Pengunjung Objek Wisata Lamandau Meningkat, Kadis Pariwisata Optimis untuk Pemulihan Ekonomi

ANDRE/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo.

NANGA BULIK – Pengunjung objek wisata di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau meningkat selamat libur natal dan tahun baru (Nataru), mencapai 2.289 orang pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Meigo menyebut peningkatan wisatawan sebanyak 30 persen dari jumlah kunjungan biasanya sebelum masa pandemi Covid-19.

Dari data rekap pengunjung yang dia terima, Dia optimis kunjungan di objek wisata akan berangsur-angsur meningkat dan menjadi angin segar bagi para pengelola dan masyarakat desa wisata untuk mengembangkan potensi desa yang dimiliki.

“Rata-rata kunjungan itu di angka 100 orang di hari biasa. Dan semenjak kebijakan PPKM saat libur Nataru dibatalkan kunjungan menjadi meningkat dari jumlah biasanya yang hanya sebanyak 10 persen,” ungkap Meigo, Kamis 6 Januari 2021.

Tidak hanya kedatangan wisatawan lokal saja, namun objek wisata di Lamandau turut didatangi oleh wisatawan domestik asal Jakarta dan beberapa wisatawan asing.

Hal tersebut terbukti dari tiga objek wisata di Kecamatan Delang, Desa Riam Tinggi Bukit Lubang Kilat, Sungai Setongah, Silikaan Desa Penyombaan, dan Taman Bunga Celosia di Desa E banyak dikunjungi dan menjadi tujuan utama para wisatawan Lokal dan Domestik.

Sedangkan wisatawan asing lebih banyak di Desa Riam Tinggi dengan wisata tracking di hutan.

“Kita optimistis untuk membangkitkan pariwisata Lamandau agar bisa kembali gejolak wisata, untuk pemilihan ekonomi di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).