DPRD Minta Pemkab Kotim Tingkatkan SDM Operator Sekolah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Golkar Riskon Febiansyah.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Febiansyah, menyoroti masalah pendidikan di kabupaten ini dan meminta pemerintah daerah untuk melakukan pembenahan, seperti meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) operator sekolah yang dimiliki.

“Salah satunya yang menjadi akar permasalahan sarana fasilitas pendidikan kita tidak selalu ter update, bahwasannya kita tidak memiliki operator di satuan pendidikan yang memang betul-betul mempuni di bidangnya untuk mengupdate sarana dan prasarana fasilitas yang ada di satuan pendidikan,” kata Riskon Febiansyah, Jumat 7 Januari 2021

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Ini kedepannya menjadi PR untuk meningkatkan SDM untuk operator sekolahnya, sehingga data pokom pendidikan (dapodik) benar-benar update dan riil di lapangan sehingga bisa diajukan ke Pemerintah Pusat maupun pihak ketiga,” lanjutnya.

Pada intinya, politikus muda dari partai Golkar ini meminta dikepemimpinan pemerintahan Halikinnor-Irawati (Harati), diharapkan bisa benar-benar memaksimalkan SDM atau tenaga pendidik untuk pemerataan disemua satuan pendidikan yang ada di Kotim.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“SDM mempuni, baru setelah itu kita lebih kearah peningkatan fasilitas satuan pendidikan yang ada,”ucapnya.

Riskon berharap melalui momem Hari Jadi Kotim ke 69, dengan mengambil tema semangat persatuan gotong royong dapat benar-benar di implementasikan membentuk program-program yang sejalan bersama legeslatif, sehingga bisa menghasilkan program yang berdampak langsung dengan pembangunan yang ada di Kotim.

“Tapi bukan hanya mengejar prestise saja, tetapi bagaimana lebih manfaatnya kepada masyarakat Kabupaten Kotim,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)