Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Desa Merah Gotong Royong Timbun Jalan

TIMBUN JALAN : IST/BERITA SAMPIT - Warga Desa Merah, Kecamatan Tualan Hulu, Kotim, Kalteng, sedang menimbun jalan kabupaten yang rusak parah menggunakan tanah urug.

SAMPIT – Kondisi jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di wilayah Desa Merah kondisinya rusak parah.

Melihat kondisi infrastruktur jalan yang cukup memprihatinkan itulah, warga desa setempat memperbaiki secara gotong royong. Mereka menggunakan peralatan sederhana berupa cangkul dan sekop.

“Kami gerak cepat saja, jangan sampai lebih parah lagi. Karena jalan kabupaten ini merupakan akses utama khususnya bagi warga desa merah,” ujar Kepala Desa Merah Harnes melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Kamis 6 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Panjang kerusakan jalan kabupaten itu diperkirakan 1000 meter. Tugas warga setempat hanya memperbaiki dengan cara menimbun jalan rusak tersebut agar supaya mudah dilewati pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Mohon perhatiannya, terutama dinas maupun instansi terkait, para investor, wakil rakyat daerah pemilihan 5 Kotim, maupun anggota DPRD Kalteng,” ucap Harnes.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

Harnes mengaku optimistis, andai ada perhatian serius dan bantuan dari pihak berwewenang tentunya jalan kabupaten yang rusak parah itu bisa diperbaiki dengan baik.

“Kepada pengguna jalan kami imbau pelan-pelan dan ekstra hati-hati, sebab, kami hanya sebatas mengurangi kerusakan jalan dengan menimbun sementara jalan rusak menggunakan tanah urug. Andai ada waktu mari kita gotong royong perbaiki jalan kabupaten yang rusak parah ini,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).