Pelayanan Kesehatan Kecamatan dan Desa Harus Lebih Proaktif

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri Perayaan dan Ibadah Natal jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan diharapkan agar pelayanan kesehatan baik di kecamatan maupun di desa dapat proaktif dalam pelayanannya baik di Puskesmas maupun di Pustu.

“Sehingga dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat bersinergi dengan tugas serta fungsinya berjalan dengan baik dan benar. Baik itu di kabupaten hingga kecamatan dan desa,” kata Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri Perayaan dan Ibadah Natal jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Katingan Tahun 2021, Kamis 6 Januari 2022.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan

Sakariyas juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan Perayaan dan Ibadah Natal jajaran Dinkes Kabupaten Katingan. Sebab, hal ini dapat membangun persaudaraan, meningkatkan kerohanian serta iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi jajaran Dinas Kesehatan.

Perlu diketahui, perayaan dan Ibadah Natal tersebut dengan tema “Cinta kasih yang menggerakkan persaudaraan” dan sub tema, dengan cinta kasih yang tulus dan bersungguh – sungguh pelayanan kesehatan selalu ditingkatkan demi Kabupaten Katingan yang bermartabat di masa Pandemi Covid-19 tersebut.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

“Saya sangat mengapresiasi perayaan dan Ibadah Natal khususnya jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan tahun ini. Saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Kegiatan Natal ini juga Bupati Katingan menyerahkan tali kasih kepada para pensiunan ASN Dinas Kesehatan Katingan. Hadir juga dalam Perayaan dan Ibadah Natal ini Kepala Dinas Kesehatan Katingan, Sekretaris Dinas kesehatan Katingan serta seluruh ASN Dinas Kesehatan Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).