Polantas Bartim Dampingi PKS SMAN 1 Tamiang Layang Tegakkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT: Kasatlantas Bartim AKP Irfan Mochammad Nur Alireja dampingi PKS SMAN 1 Tamiang Layang menegakkan protokol kesehatan, Jumat 7 Januari 2022.

TAMIANG LAYANG- Satlantas Polres Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendampingi siswa anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Tamiang Layang dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Ini kita lakukan agar kegiatan pembelajaran tatap muka di wilayah Kabupaten Barito Timur berjalan sesuai protokol kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 di bisa terkendali,” kata Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasatlantas AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, Jumat 7 Januari 2021.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menurutnya, PKS yang dibentuk Satlantas Polres Bartim terdiri dari siswa siswi dari berbagai sekolah, salah satunya di SMAN 1 Tamiang Layang.

Sejumlah anggota PKS SMAN 1 Tamiang Layang, lanjut Irfan, melakukan pemeriksaan protokol kesehatan kepada siswa dan siswi sebelum memasuki areal sekolah. Masker diwajibkan terpasang dan mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan.

“Suhu tubuh juga ikut diperiksa dan diimbau tetap menerapkan protokol selama kegiatan belajar – mengajar berlangsung dan juga menerapkannya saat di luar areal sekolah,” katanya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Irfan juga meminta para anggota PKS SMAN 1 Tamiang Layang untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan. Siswa dan siswi yang lalai bisa diberikan teguran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin ke tiap-tiap sekolah yang ada di wilayah Bartim yang melaksanakan PTM guna memastikan benar-benar menerapkannya,” kata Irfan.

(Abi/beritasampit.co.id)