Vaksinasi Kunci Utama Pengendalian Penyebaran Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat berdiskusi santai di pendopo Dinas Kesehatan Katingan, Kamis 6 Januari 2022.

KASONGAN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Katingan harus selalu dilakukan percepatan agar pemenuhan target bisa tercapai secara efektif dan berjalan lancar.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah menjadi kunci utama dalam pengendalian penyebaran kasus pandemi Covid-19 yang terjadi dari tahun 2020 di Indonesia khususnya di Kabupaten Katingan serta untuk mendorong pemulihan ekonomi dan lain-lainnya.

“Vaksinasi adalah menjadi kunci utama dalam pengendalian penyebaran kasus pandemi Covid-19. Selain itu upaya mengurangi risiko penularan, masyarakat dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah yaitu seperti penerapan 3T, penegakan protokol kesehatan 5M dan lain-lainnya,” jelas Sunardi saat diskusi santai bersama Sekda Katingan Pransang dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, di Gazebo Dinas Kesehatan Katingan, Kamis 6 Januari 2022.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Dalam kesempatan itu juga, dalam diskusi santai tersebut, Sunardi mengajak mendiskusikan terkait solusi-solusi untuk pendanaan vaksinasi, mengingat sesuai arahan Presiden Indonesia Joko Widodo agar melanjutkan percepatan capaian vaksinasi, serta pendanaan untuk operasional Rumah sakit Pratama yang berada di Kecamatan Katingan Tengah.

Kemudian, melaksanakan mengenai PSC 119 merupakan Layanan Pra Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan Gawat Darurat dengan Pelayanan Kesehatan Cepat, Tepat, Cermat dan Profesional (Respon Time) yang dilaksanakan secara bersama dengan lintas sektor terkait selama 24 jam. (Annas/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan