Cempaga Legend ke Final Turnamen U40 setelah Menang 2-0 Atas MHU Bagendang

IST/BERITA SAMPIT - Pemain sepakbola Cempaga Legend berfoto bersama sebelum bertanding di lapangan Mini Soccer dalam rangka Hari Jadi Kotim ke 69 Bupati Cup tahun 2022.

SAMPIT – Turnamen sepakbola U40 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 69 tahun, sepertinya menjadi mimpi buruk bagi pemain sepakbola MHU Bagendang saat menghadapi permainan Cempaga Legend.

“Berkat kerja sama yang baik pada saat bertanding di lapangan, Kami dari Cempaga Legend berhasil menang 2-0 dan masuk babak final,” kata Kepala Desa (Kades) Rubung Buyung, Mohamad Irson, Sabtu 8 Januari 2022.

Irson menuturkan, klub sepekbola yang disponsori 8 kepala desa di Kecamatan Cempaga ini juga di support beberapa perusahaan swasta, yakni PT TASK, PT BKL dan PT BSP. Cempaga Legend juga dimotori 3 kepala desa yaitu, dirinya selaku Kades Rubung Buyung, Kades Jemaras, dan Kades Cempaka Mulia Barat.

Jalannya babak pertama, kedua klub terlihat sudah saling serang sejak peluit sepak mula dibunyikan. Meski kedua kesebelasan menampilkan tehnik permainan menyerah, namun kuatnya pertahanan kesebelasan dari wilayah selatan dan utara Kotim ini membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, pemain MHU Bagendang langsung melakukan tekanan. Sayangnya lemahnya penyelesaian akhir beberapa usaha pemain dari wilayah selatan Kotim ini menjadi sia-sia.

Sebaliknya, memanfaatkan stamina lawan mulai menurun Cempaga Legend balik menyerang. Serangan Balik yang dibangun pemain Cempaga Legend berbuah manis. Tepatnya di menit ke 20, tendangan keras Kepala Desa Jemaras Moju Betti Suheru tidak mampu dihalau penjaga gawang MHU Bagendang, 1-0 Cempaga Legend unggul sementara.

Menguasai jalannya pertandingan, pada menit ke 25 babak kedua Cempaga Legend kembali merestorasi keunggulan.

Keunggulan 2-0 untuk kemenangan Cempaga Legend bertahan hingga peluit panjang tanda berakhir dibunyikan.

semakin bersemangat. Bahkan pada menit ke 25 gaeang MHU Bagendang kembali jebol. Hingga waktu berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk Cempaga Legend menaklukan MHU Bagendang.

“Besok 9 Januari 2022 babak final, kami tanding lagi antara Cempaga Legend melawan SFL Orent. Semoga kami juara Bupati Cup tahun 2022. Doakan saja,” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)