Dinsos Ajak Korporasi di Kotim Peduli Disabilitas

IST/BERITA SAMPIT - Kepala bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kotim Mahmudi, menerima bantuan alat untuk penyandang disabilitas yang diserahkan perwamilan dari PT. SKD Bagus Wijayanto. Sabtu 8 Januari 2021.

SAMPIT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengajak pihak Korporasi yang ada di wilayah ini untuk turut berpartisipasi mengatasi permasalahan sosial, salah satunya membantu para penyandang disibilitas.

“Kami berkeinginan pihak perusahaan atau pihak swasta yang ada di Kotim ikut serta bersama sama mengatasi permasàlahan permasalahan sosial yang ada di daerah ini,” kata Plt Kepala Dinsos Kotim Wiyono, Sabtu 8 Januari 2022.

Sebelumnya, Dinsos Kotim telah menerima bantuan alat untuk penyandang disabilitas dari salah satu perusahaan perkebunan PT. Sapta Karya Damai (SKD). Bantuan itu berupa kursi roda sebanyak 2 unit, kruk tongkat ketiak sebanyak 3 pasang serta alat bantu dengar (hearing).

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

“Ini diberikan untuk penyandang disabilitas di Kotim sebagai partisipasi perusahaan itu pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada tanggal 20 Desember lalu,” ungkapnya.

Dengan adanya penyaluran bantuan dari pihak korporasi ini, semakin meningkatkan layanan Dinsos Kotim terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas agar dapat hidup lebih mandiri dan mengurangi ketergantungan terhadap orang lain.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Minta Sekolah Tingkatkan Sosialisasi TPPK Untuk Pencegahan Perundungan

“Selama ini kita mengalami keterbatasan anggaran sehingga pelayanan kita kurang maksimal. Kami berterima kasih kepada PT. SKD, ini melalui dana CSR nya sebagian di salurkan untuk memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas melalui Dinas Sosial,” paparnya.

“Harapan kami untuk kedepan semoga hal ini dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan atau pihak di swasta yang lain untuk ikut serta bersama sama mengatasi permasàlahan sosial yang ada di Kotim,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)