Peran Investor Penting Bantu Kemajuan Pendidikan di Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim H. Halikinnor, saat memimpin upacara peringatan Hut Kotim ke 69, di Stadiun 29 November. Jumat 7 Januari 2021

SAMPIT – Kemajuan dunia pendidikan bukan hanya tanggungjawab Pemerintah semata, melainkan juga peran serta Investor yang berinvestasi di suatu daerah.

Banyaknya perusahaan baik itu di sektor Perkebunan Besar Kelapa Sawit maupun Pertambangan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tentunya memiliki andil besar untuk membantu sektor pendidikan di Bumi Habaring Hurung ini.

“Keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah, pastinya peran investor yang berinvestasi di Kotim ini sangat besar membantu kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. Seperti melalui program Corporate Social Responbility (CSR) mereka yang diharapkan bisa benar-benar di jalankan membantu pembangunan pada wilayah dimana mereka membuka usahanya,”kata Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu 8 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pengawas Disdik Baamang Imbau Guru SD Cepat Respon Perubahan Pola Pembelajaran Baru

Selain itu, Halikin juga menginginkan pihak perusahaan bisa membantu dengan membuka peluang usaha para perajin daerah, seperti membeli hasil olahan kerajinan masyarakat salah satunya rotan yang nantinya digunakan untuk sekolah-sekolah mendapatkan bantuan dari program CSR masing-masing perusahaan.

“Dengan memberikan perangkat sekolah yang terbuat dari kerajinan rotan, menurut saya bantuan yang sangat bermanfaat, selain peralatan tersebut sangat membantu pemerintah dalam sektor pendidikan, namun juga membantu pemerintah dalam mensejahterakan para petani maupun perajin rotan di Kotim ini,” katanya

BACA JUGA:   Jalan Kabupaten di Pulau Hanaut Rusak Parah, Sampai Sekarang Belum Tersentuh Peningkatan Jalan

(Cha/beritasampit.co.id)

(Visited 9 times, 1 visits today)