Polda Kalteng Imbau Orang Tua Izinkan Anaknya di Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

Untuk itu, para orang tua diminta mendukung program tersebut dengan mengizinkan anaknya disuntik vaksin Covid-19. Hal ini untuk mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi,

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, dalam rilis yang diterima pada hari Sabtu 8 Januari 2022, menyampaikan, Polda Kalteng bersama jajaran sudah sangat serius, terkait vaksinasi yang diberikan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, baik dari sisi Infrastruktur, ketersediaan vaksin, dan juga edukasi publik

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

menurutnya, para orang tua harus lah menjaga kesehatan keluarga, dan anak-anaknya dengan mengikuti prosedur vaksinasi yang tepat serta sesuai aturan. Dijelaskan bahwa tingkat penularan kasus Covid-19 sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran tatap muka yang melibatkan anak-anak usia 6-11 tahun.

“Jika kasus menurun, maka pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah – sekolah akan bisa aman dilangsungkan. Jadi, vaksinasi ini sangatlah penting, untuk menjaga anak-anak yang rentan akan tertular Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, Eko juga berharap, kepada para orang tua agar mendukung apa yang menjadi program pemerintah tersebut, dalam hal ini terkait percepatan vaksinasi bagi anak.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Maka dari itu, saya mengajak para orangtua yang mempunyai anak berusia 6-11 tahun, agar mengikuti vaksinasi Covid-19 demi mempercepat terwujudnya herd immunity di lingkungan masyarakat. Saya juga mengimbau kepada para orangtua agar selalu mengingatkan anak anaknya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan saat di luar rumah, demi kebaikan bersama,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro.

(Hardi/beritasampit.co.id)