Ragam Pentas Seni Hiasi Resepsi Pernikahan Walikota Palangka Raya

Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana pentas tari dari sanggar Singo Mulang Joyo

PALANGKA RAYA – Sanggar Singo Mulang Joyo dari Tangkiling turut  memeriahkan resepsi pernikahan Walikota Palangka Raya. Resepsi pernikahan orang nomor satu di Kota Cantik Palangka Raya ini dilaksanakan di rumah jabatan wali kota Sabtu 8 Januari 2022.

“Selain pentas tari ini, kita juga membawa tarian tema pernikahan dengan cerita tentang Dewi Songgolangit. Yang dimana dengan dilaksanakan pentas seni ini, diharapkan keluarga dari Walikota sendiri bisa utuh, langgeng, dan sakinah mawaddah warahmah,” ucap pelatih sanggar Singo Mulang Joyo Ananda Andry.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Dikatakan, tarian yang ditampilkan yaitu tarian Jathil yang berasal dari Ponorogo Jawa Timur, Bujang Ganong yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah, dan Singo Barong yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah.

Ananda juga menerangkan, personil yang dibawa sekitar 25 orang terdiri dari sembilan penari, dua orang pengangkat reog, tujuh pemain musik, tukang rias, dan tujuh pelengkap lainnya serta kostum untuk tarian yang akan ditampilkan.

BACA JUGA:   Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ikuti Tes Wawancara Beasiswa BI

(Hardi/beritasampit.co.id)

Hardi/BERITA SAMPIT – Suasana pentas tari dari sanggar Singo Mulang Joyo