Babinsa Tingkatkan Komunikasi Sosial Dengan Gotong Royong

IST/BERITA SAMPIT - Gotong royong Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut bersama warga

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serka Syarifudin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan gotong royong dengan Warga Jalan Karanggan 3 RT 02 RW IV Kel. Tanjung Pinang Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu 9 Januari 2022.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa. Menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan,” katanya.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Dijelaskan, bahwa Bintara Pembina Desa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas, dan tanggung jawab seorang aparat di desa binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Dalam kegiatan ini Serka Syarifudin juga mengimbau kepada masyarakat, tentang larangan membakar hutan dan lahan pada menginjak masa kemarau, dan juga melaksanakan himbauan tentang Prokes di masa pandemi sekarang ini.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Lanjutnya, Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kepedulian jalan yang ada di kelurahan tanjung pinang untuk membuat jembatan masuk rumah warga dan juga memupuk kekompakan masyarakat tanjung pinang, jelas Babinsa.

Serka Syarifudin mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

(Hardi/beritasampit.co.id)