Satgas Mitigasi Covid-19 Barsel Mengedepankan Cara Humanis saat Gelar Operasi Yustisi

DEDDY/BERITA SAMPIT : Tim Satgas Mitigasi Covid-19 Kabupaten Barsel, saat membagikan masker terhadap pelanggar Prokes dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis.

BUNTOK – Untuk menerapkan disiplin, serta penegakkan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) Mitigasi Covid-19 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selalu aktif menggelar operasi yustisi diwilyah Kota Buntok dan sekitarnya.

“Operasi Yustisi yang digelar ini selalu rutin dilaksanakan dari pagi, sore dan malam hari sedangkan untuk malam hari kadang-kadang Tim Satgas Mitigasi Covid-19 Kabupaten Barsel melaksanakan operasi dengan Patroli Mobile terutama dipusat-pusat keramaian kota buntok dan sekitarnya,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui perwira pengendali IPTU Driyono kepada beritasampit.co.id, disela-sela kegiatan operasi yustisi yang digelar di kota buntok, Minggu, 9 Januari 2022.

Dikatakan, operasi tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Barsel, Dishub Barsel dan BPBD setempat tetap mengedepankan dengan cara yang humanis untuk tetap mematuhi prokes salah satunya dengan membagikan masker. Kegiatan itu juga sebagai pengawasan penerapan disiplin dan penegakkan hukum prokes dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah ini.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih akan tingkat kesadaran masyarakat yang selalu taat mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan prokes seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Sebab dengan selalu mentaati prokes, merupakan salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, petugas akan terus menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati serta mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan prokes dimasa pademi Covid-19. Dengan digelarnya operasi yustisi ini diharapkan tingkat pelanggaran masyarakat terhadap prokes juga semakin menurun,” pungkas Driyono.

(Ded/beritasampit.co.id)