Ketua DPRD Akui Faktor Cuaca Jadi Kendala Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Fisik di Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni SP.,M.Si

PURUK CAHU – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni mengatakan, kurang maksimalnya pekerjaan proyek fisik diwilayah setempat diakibatkan masalah faktor cuaca, sehingga menjadi kendala para kontraktor dalam menyelesaikan pekerjaannya.

“Bulan Oktober dan November lalu sudah memasuki musim penghujan, sehingga banyak kontraktor yang kewalahan dalam penyelesaian pembangunan fisik. Sehingga dengan dilakukannya percepatan penjadwalan ini kita harapkan tidak lagi terjadi kendala dalam proses pembangunan,” kata Doni usai menghadiri pelantikan pejabat eselon di GPU Tira Tangka Balang Murung Raya, Senin 10 Januari 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Doni berharap, dengan telah dilantiknya Pejabat Tinggi Pratama dan pejabat lainnya di jajaran Pemkab Mura itu pelaksanaan pembangunan berupa kegiatan fisik dan lainnya dapat dimulai sejak awal bulan Februari 2022 yang akan datang.

Menurut legislator PDIP ini, bahwa senada dengan yang disampaikan Bupati Mura sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat eselon tersebut, di Bulan Januari 2022 seluruh SK Pejabat Pengelola Kegiatan telah ditetapkan dan mulai bekerja maksimal.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Doni juga berharap kepada para pejabat eselon yang telah menduduki jabatan baru bahwa tahun 2022 ini kondisi pandemi sudah cukup landai. Sehingga setiap OPD segera menetapkan pejabat ataupun pengelola baru untuk menjalankan proses administrasi seluruh kegiatan yang telah di rencanakan.

“Jadwal sudah ditentukan, dan segera dikerjakan. Mengingat tahun anggaran lalu khususnya untuk kegiatan pembangunan fisik menemui kendala alam yang akhirnya dapat mempengaruhi progres pembangunan,” kata Doni.

(Lulus/beritasampit.co.id)