Dispora Kalteng Gratiskan Fasilitas Olahraga Untuk Masyarakat

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberikan intruksi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, untuk menggratiskan fasilitas olahraga berada dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam rangka membentuk masyarakat Kalteng yang sehat.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Iswahono, mengatakan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam visi, dan misinya untuk bidang kepemudaan dan olahraga berharap masyarakatnya dapat berolahraga menuju masyarakatnya yang sehat, terlebih lagi berprestasi dibidang kepemudaan dan olahraga.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

“Terkait dengan fasilitas olahraga, kami membantu untuk keperluan masyarakat atau publik. Sehingga sarana-sarana olahraga yang keterkaitan keseharian dibidang olahraga kami beri keleluasaan kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga, menuju olahraga sehat dan prestasi,” ucapnya dibincangi beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Senin 10 Januari 2022.

Iswahono juga menerangkan, bahwa fasilitas olahraga yang disediakan gratis untuk masyarakat ini jika dipergunakan untuk kegiatan yang bersifat even oleh klub atau organisasi, maka akan dikenakan retribusi yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalteng Nomor 4 Tahun 2019.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Retribusi itu untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan fasilitas olahraga. Sehingga saya tegaskan lagi kalau untuk kepentingan masyarakat kita akan menggratiskan, tapi kalau untuk kepentingan organisasi akan dikenakan retribusi untuk biaya perawatan dan pemeliharaan fasilitas olahraga,” katanya

(Hardi/beritasampit.co.id)