Harga Pangan Naik Drastis, Ini Kata Legislator Golkar Mukhtarudin

Ilustrasi

JAKARTA– Kenaikan harga sejumlah bahan pangan/bahan kebutuhan pokok masih cukup tinggi di pasaran hingga di awal tahun 2022 ini, seperti minyak goreng, bawang, ayam, cabai, dan sejumlah pangan lainnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan, melakukan upaya pengendalian harga bahan pangan melalui operasi pasar.

“Agar harga bahan pangan tersebut dapat kembali stabil dan normal serta tidak memberatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” beber Mukhtarudin, Senin, (10/1/2021).

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Lembaga Riset Jangan Ditunggangi Kepentingan Politik Jangka Pendek

Mesti begitu, Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini mendorong pemerintah agar bisa memberikan subsidi terhadap bahan kebutuhan pokok tertentu,

“Sehingga masyarakat tidak terbebani dengan peningkatan harga bahan pangan di pasaran yang terjadi saat ini,” tandas Mukhtarudin.

Mukhtarudin mengatakan bahwa Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Pertanian, harus bekerja sama dengan Bulog untuk mengupayakan menemukan solusi yang tepat dan bersifat konkret untuk mengatasi kenaikan harga pangan di pasaran saat ini.

BACA JUGA:   Rumah Ibadah 6 Agama Berdekatan, Wapres Harap Tidak Hanya Jadi Simbol

“Seperti upaya untuk memperkuat penyediaan stok pangan dalam negeri dengan produksi yang cukup sehingga tidak ada alasan untuk impor sebagai alat instrumen pengendalian harga,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)