Legislator Gerindra Meminta Pembina Atlet Daerah di Kotim Harus Lebih Ditingkatkan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Sanidin Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Gerindra

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawatingin Timur (Kotim), Sanidin, meminta pemerintah daerah lebih meningkatkan dukungannya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat, sehingga para atlet maupun bibit-bibit yang berkualitas bisa termotivasi dan mampu menambah kemampuan mereka maupun mental bertanding.

“Banyak potensi yang bisa kembangkan di bidang olahraga ini, apa lagi sudah banyak bermunculan bibit baru yang berkualitas, demikian juga para atlet yang sudah mapan. Ini harus diperhatikan serius oleh Pemerintah Daerah maupun Koni,  agar regenerasi perkembangan olahraga di Kotim bisa terus menambah pundi-pundi prestasi membanggakan daerah ini,” kata Sanidin, Senin 10 Januari 2022.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini mengakuai bahwa Katim memiliki banyak atlet-atlet muda berbakat dan berkualitas menorehkan prestasi, bahkan telah membawa mengharumkan nama kabupaten ini hingga ke tingkat nasional.

Namun, kurangnya dorongan terhadap pembinaan para atlet, menjadi kendala dalam mengembangkan maupun mempertahankan prestasi, sehingga upaya pembinaan sudah selayaknya ditingkatkan dalam membentuk atlet lebih mampu mempertahankan prestasi yang mereka dapatkan.

“Pastinya dengan pembinaan yang baik para atlet akan bisa menjaga prestasi mereka, jangan sampai semangat mereka turun hanya lantaran kurang dukungan yang diberikan oleh Pemerintah. Zaman terus berganti, pembentukan bibit-bibit muda harus dipupuk lebih dini jika ingin olahraga daerah ini mampu bersaing,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Disebutkan, bahwa Koni Kabupaten selaku lembaga yang menaungi bidang olahraga, menjadi tumpuan penting terhadap perkembangan olahraga daerah. Untuk itu Sanidin berharap segala permasalahan maupun kendala yang muncul agar secepatnya dievaluasi dan diperbaiki secara bersama.

“Koordinasi penting baik itu Koni, Pemda dan DPRD, agar apapun masalah yang berdampak menghambat prestasi olahraga daerah, harus bisa teratasi dengan baik,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)