Pemkot Diminta Kembangkan Wisata Air Hitam dan TN Sebangau Agar Dimintai Wisatawan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika saat foto bersama dengan Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di kawasan wisata alam susur Sungai.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Reza Framika meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk tetap memperhatikan wisata Alam susur sungai air hitam dan Taman Nasional Sebangau.

Dikatakannya bahwa, untuk kedepannya, tempat Wisata Alam tersebut bisa terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya terutama bisa mengandeng pihak Swasta (Investor) dalam pengelolaan wisata alam tersebut.

“Mengingat wisata air hitam ini hanya ada dua di dunia, pertama di sungai Amazon dan kedua ya di Sebangau Kota Palangka Raya,” terang Reza Framika dalam keterangan tertulisnya. Senin, 10 Januari 2022.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga berharap Taman Nasional Sebangau makin diperhatikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya agar bisa mendatangkan wisata domestik maupun mancanegara.

Menurut dia, dengan banyaknya wisatawan yang datang tentunya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya dari sektor Pariwisata maupun peningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Kereng Bengkirai dan sekitarnya.

Ditambahkan bahwa, beberapa waktu lalu Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama jajaran Dinas PUPR dan Bappeda Kota Pontianak turut serta berpartisipasi mempromosikan wisata Alam susur sungai air hitam Sebangau dan Taman Nasional.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

“Dimana beliau (Edi Rusdi Kamtono) juga menyarankan untuk objek Wisata Sebangau Park, hendaknya di hari Sabtu dan Minggu pihak pengelola Taman Nasional Sebangau dapat menempatkan buah Pisang ataupun buah-buahan lainnya ditempat yang sudah ditentukan, agar orang Hutan mau menampakan dirinya saat dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun dari mancanegara” tuturnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)