Pendataan Calon KPM BLT Desa 2022, Pemdes Sei Ijum Raya Libatkan Relawan

PENDATAAN : IST/BERITA SAMPIT - Kades beserta perangkat desa, BPD, dan para relawan berfoto bersama sebelum melakukan pendataan calon KPM BLT Desa tahun 2022.

SAMPIT – Meminimalisir terjadinya pro dan kontra atas pendataan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahun 2022, Pemerintah Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melibatkan para relawan.

“Relawan yang kami libatkan untuk ikut pendataan ada 5 orang, didampingi pengurus BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ucap Kepala Desa Sei Ijum Raya Mohammad Samsul melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Selasa 11 Januari 2022.

BACA JUGA:   Anggaran Terbatas, Kotim Hanya Ikutkan Enam Cabang Lomba di Festival Isen Mulang

Pendataan calon penerima BLT Desa tahun 2022, menurutnya, pihaknya tidak hanya mengandalkan data yang sudah terdaftar di atas kertas.

Alasannya, kata Samsul, akan lebih baik dilakukan pendataan langsung agar supaya tepat sasaran dan tidak ada keluhan di kemudian hari.

“Mengenai berapa calon KPM yang memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT Desa tahun 2022, kami belum bisa menjumlahkan totalnya karena proses pendataan masih berlanjut hingga Kamis akan datang,” tegas Samsul.

BACA JUGA:   Ratusan Pelayat Antar Jenazah HM Taufiq Mukri ke Pemakaman Muslimin Baamang

Dia menambahkan, pendataan langsung ke calon penerima BLT Desa sangatlah tepat, karena semua pihak akan mengetahui siapa saja warga desa yang benar-benar memenuhi persyaratan maupun yang tidak.

“Semoga saja pelaksanaan pendataan calon KPM BLT Desa tahun 2022 di Desa Sei Ijum Raya berjalan sukses dan lancar, hingga batas waktu yang telah disepakati bersama,” harapnya. (ifin/beritasampit.co.id).