Pengurus IGI Katingan Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah untuk Tingkatkan Kualitas Guru

IST/BERITASAMPIT - Sekda Katingan Pransang, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Katingan Feriso, saat menerima penyerahan buku karya guru-guru IGI Katingan dari Eka Olivia, di ruang kerja Sekda Katingan, Selasa 11 Januari 2022.

KASONGAN – Dalam menjalankan berbagai program kerja organisasi, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Katingan diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat.

Hal ini dilakukan agar dapat mewujudkan visi  dan misi Pemerintah Kabupaten Katingan, yakni  Katingan Bermartabat. Dengan misi pada poin ke tiga adalah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.

Demikian arahan dan masukan Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, saat menerima kunjungan sekaligus Ketua Pengurus IGI Katingan, Eka Olivia, didampingi dua orang pengurusnya, Selasa 11 Januari 2022. Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Katingan Feriso.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan dan silaturahmi pengurus IGI Katingan ini. Kita berharap pengurus ini nantinya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Katingan Bermartabat. Organisasi ini juga diharapkan bisa eksis dalam meningkatkan kualitas guru,” terang Sekda Katingan Pransang.

BACA JUGA:   Laporan Capaian Vaksinasi Di Katingan Terkendala Pengimputan Data

Pada pertemuan tersebut Ketua IGI Katingan, Eka Olivia, memperkenalkan eksistensi IGI Katingan yang sudah berdiri sejak tahun 2016.

Menurut dia, IGI adalah merupakan salah satu organisasi guru di Indonesia yang keberadaannya ada di tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota. Adapun visi dan misi IGI salah satunya adalah dalam hal peningkatan kualitas mutu dan profesionalitas guru-guru di Indonesia dari semua jenjang pendidikan melalui program-program kerja IGI di Pusat sampai ke Daerah, baik kegiatan-kegiatan pelatihan, seminar, sosialisasi dan Bimtek, serta kebutuhan kompetensi guru berbasis IT.

BACA JUGA:   Vaksinasi Kunci Utama Pengendalian Penyebaran Pandemi Covid-19

Disampaikan Eka Olivia, dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada 4 Desember 2021 lalu, dirinya terpilih dan dipercaya sebagai Ketua Pengurus IGI Katingan periode 2021-2026.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus baru IGI Katingan. Oleh sebab itu, kami memohon dukungan dengan Pemerintah daerah untuk selalu bersinergi dalam menjalankan beberbagai program pokok IGI di Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Kegiatan hari itu dilanjutkan dengan penyerahan buku karya guru-guru IGI Katingan kepada Sekretaris Daerah Katingan Prangsang, yang diserahkan langsung oleh Ketua IGI Katingan Eka Olivia, serta laporan hasil pelatihan satu guru tahun 2020 lalu.

(Annas/beritasampit.co.id)