Tim Penggerak PKK Rubung Buyung Bantu Korban Kebakaran di Pasar Pundu

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT – Kades Rubung Buyung saat mendampingi Ketua TP PKK menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban musibah kebakaran di pasar tradisional Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna meringankan beban para korban musibah kebakaran yang menghanguskan sekitar 67 kios dan rumah warga di pasar tradisional Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, menyalurkan bantuan.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Semua itu hasil sumbangsih warga desa rubung buyung,” kata Ketua TP PKK Desa Rubung Buyung Lenny Marlina usai menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh Kepala Desa Pundu, Selasa 11 Januari 2022.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Dijelaskan, tergeraknya hati para ibu-ibu PKK untuk membantu para korban musibah kebakaran di desa pundu itu atas dasar peduli terhadap sesama, sehingga para anggota dan kader berinisiatif mengumpulkan sumbangan dengan melibatkan seluruh warga desa rubung buyung.

“Penggalangan bantuan ini dikoordinir langsung oleh ibu-ibu PKK Desa Rubung Buyung. Alhamdulillah, banyak yang menyumbang sembako dan pakaian yang masih layak pakai,” ujar istri Kades Rubung Buyung Mohamad Irson ini.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

TP PKK Desa Rubung Buyung mengharapkan, dengan adanya bantuan tersebut para korban musibah kebakaran dapat terbantu, walaupun yang diserahkan jumlahnya sangat terbatas.

“Walaupun sedikit semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran di pasar tradisional desa pundu,” ucap Lenny yang juga sekaligus sebagai bidan desa Rubung Buyung ini.

(ifin/beritasampit.co.id)