Babinsa Ditekankan Lebih Dekat dengan Masyarakat dan Kuasai Wilayah

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf saat memberikan arahan kepada para personel TNI.

PALANGKA RAYA – Jam Komandan wajib digelar di setiap satuan jajaran TNI, tidak hanya sebagai wadah dalam pelaksanaan tugas, namun sangat efektif juga untuk saling tukar informasi dalam membangun kemajuan dan memperkuat hubungan silaturahmi antar prajurit.

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf memberikan arahan atau Jam Komandan kepada seluruh Personel TNI dan PNS Jajaran Kodim 1016/Plk, di Aula Makodim, jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

“Jam Komandan ini merupakan sebuah rutinitas diberikan oleh Komandan Satuan untuk menyampaikan arahan, komunikasi dan sarana menyampaikan pendapat sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas di satuan dapat terlaksana dengan baik dan benar,” jelas Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA:   Keberadaan ICMI Sebagai Pelopor Memberdayakan Keilmuan

Kata Dia, terkait kunjungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M ke Kodam XII Tanjungpura, adapun penekanannya agar para Babinsa lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat dan menguasai wilayahnya walaupun masih ada yang belum maksimal.

Arahan yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, terkait dengan Kampung Berkah agar dikembangkan dan bisa bekerja sama dengan dinas terkait serta mengimbau masyarakat binaan agar bisa memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Kalteng Raih Cumlaude S-2 PLS UPR

“Adapun pointer pengarahan Kasad terkait PPKM, sebagai aparat kita tetap melaksanakan patroli dan memantau perkembangan Covid-19 dan terkait perkembangan virus Omicron yang lagi berkembang,” tuturnya.

Di akhir arahannya, Dandim menekankan kepada seluruh jajaran agar menghindari setiap bentuk pelanggaran, baik narkoba maupun tindak pelanggaran lainnya, yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Kegiatan Jam Komandan tersebut dihadiri oleh Kasdim, Danramil, Perwira Staf serta Personel Jajaran Kodim 1016/Palangka Raya dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. (M.Slh/beritasampit.co.id).