Bupati Sukamara Serahkan Bin Box Arm Roll untuk Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan Bin Box Arm Roll untuk Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyerahkan dua buah tempat atau alat angkut sampah (Bin Box Arm Roll) untuk Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung.

Bin Box Arm Roll tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang nantinya akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPS) yang ada di Kecamatan Sukamara.

“Karena penanganan sampah di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung belum maksimal, jadi selama ini masyarakat juga masih membuang sampah secara sembarangan,” kata Windu Subagio, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Normal Mulai Dilaksanakan di Sukamara

Agar tidak lagi masyarakat membuang sampah secara sembarangan lagi, maka Bin Box Arm Roll tersebut akan menjadi pusat pembuangan sampah untuk masing-masing kecamatan.

“Sementara ini kita hanya mampu memberika Box Arm Roll-nya saja, dengan harapan ini akan memulai kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah pada titik-titik yang telah ditentukan,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Deklarasi Janji Kinerja Agenda Rutin Kemenkumham

Selama ini penangan sampah masih terfokus di Kecamatan Sukamara terutama di dalam kota Sukamara , karena itu Pemerintah Kabupaten mulai melakukan perluasan pelayanan pengangkut sampah hingga ke kecamatan agar dapat mengurangi volume sampah yang ada di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung.

(enn/beritasampit.co.id)