Bupati Tanam Perdana Bibit Kepala Sawit Hibah dari PBS

Tanam : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio beserta Istri saat menanam bibit sawit hibah dari PBS untuk masyarakat Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melakukan penanaman perdana bibit kelapa sawit milik masyarakat desa Laman Baru Kecamatan Permata Kecubung yang merupakan bantuan dari perusahaan besar sawit (PBS) yang ada diwilayah tersebut.

“Alhamdulillah, tanam perdana bibit kelapa sawit hibah dari PT. Sumber Mahardika Graha yang diberikan kepada masyarakat senilai Rp 4 Miliar,” kata Windu Subagio usai penanaman bibit kelapa sawit di Desa Laman Baru, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Normal Mulai Dilaksanakan di Sukamara

Bupati menilai, bantuan tersebut merupakan bentuk kemitraan yang telah dijalankan oleh pihak perusahaan besar sawit kepada masyarakat.

“Total semuanya ada kurang lebih 700 hektar, saya berterimakasih karena masyarakat kami mendapat bantuan bibit sawit seperti ini,” ucap Windu Subagio.

Sementara itu, Kepala Desa Laman Baru, Ferdy Rantung mengatakan bahwa bantuan bibit sawit dari perusahaan besar sawit tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di Desa Laman Baru.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Soroti Kondisi Bangunan Sejumlah SOPD

“Jumlah KK di Laman Baru itu ada 260 itu diluar dari keluarga yang baru, yang identitasnya masih belum lengkap,” kata Ferdy.

Ferdy menerangkan jika hibah bibit sawit tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Hibah bibit sawit ini diluar yang 20 persen itu, jadi ini murni hibah dari pihak perusahaan,” tukas Ferdy.

(enn/beritasampit.co.id)