Dewan Minta Pemprov Kalteng Perhatikan Ruas Jalan DAS Barito

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Ir. Yulilis.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Yulilis meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk terus memperhatikan ruas jalan yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Masih banyak ruas jalan yang tetap memerlukan pemeliharaan yakni dari Desa Patung menuju Hayaping sampai Bentot, termasuk juga ruas jalan Km 34 Muara Teweh sampai Mampuak dan Mampuak sampai Simpang Benangin. Itu sebagian jalan provinsi yang tetap perlu dirawat dan ditingkatkan,” ungkap Yulilis dalam keterangan tertulis diterima, Rabu 12 Januari 2021.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kalteng Menuju Ibu Kota Negara Baru

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, pada tahun 2022 ini, DPRD Kalteng bersama Pemprov telah sepakat untuk melaksanakan proyek Multi Years untuk infrastruktur di sejumlah Kabupaten dan Kota.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya ini juga menambahkan, bahwa pihaknya sebagai Komisi IV DPRD Kalteng yang tupoksinya di bidang pembangunan dan infrastruktur tentunya akan terus memantau pelaksanaan proyek Multi Years tersebut sesuai spesifikasi dan tepat.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Komitmen Bahas Raperda Pembinaan Bahasa

“Kami juga harus tentunya harus berperan aktif dalam mendorong sekaligus mengingatkan kepada pihak eksekutif, agar bekerja secara maksimal agar sesuai dengan yang telah direncanakan,” tutup Yulilis. (M.Slh/beritasampit.co.id).