Gabungan Relawan dan Organisasi Serahkan Bantuan Rumah Untuk Nenek Maspura

SERAH TERIMA :IM/BERITA SAMPIT - Ketua Relawan Tabela Pandohop Ahmad Fikri Syifa (empat dari kiri) saat menyerahkan kunci rumah simbolis kepada Nenek Maspura disaksikan oleh tamu undangan.

SAMPIT – Beberapa orang anak muda yang tergabung dalam relawan dan organisasi di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan rumah untuk Nenek Maspura.

Ketua Relawan Tabela Pandohop (RTP) Ahmad Fikri Syifa menjelaskan, kegiatan rehab rumah tersebut merupakan inisiasi anak-anak muda yang punya semangat relawan dan ingin memberikan contoh dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Pembangunan rumah ini berawal dari inisiasi kaum muda yang merasa memiliki tanggung jawab personal social responbilty yang bercita-cita menjadi generasi yang bermanfaat dan menjadi youth as agents of development and changed untuk bangsa, sehingga realisasinya melalui kegiatan sosial pembangunan rumah layak huni sederhana untuk nenek Maspura,” jelasnya.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Ia melanjutkan, maksud dan tujuan kegiatan itu untuk membantu orang yang membutuhkan uluran tangan dermawan dan bertujuan untuk memberikan contoh kegiatan yang positif bagi kaum milenialz agar kaum milenial yang saat ini juga mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

“Ada 10 partisipan yang melibatkan diri dalam kegiatan ini, yakni DPD AMPI Kotim, BPP HIS Kotim, IEA Kotim, Kombo Sampit, CB Warwor Sampit, T.A.S Sampit, Fans Club Sampit, Bikers Brotherhood 1persen MC Sampit, Ikatan Alumni Dikmasa Polri Tahun 2000 dan SSB Sampit,” katanya.

Ketua RTP ini juga menyampaikan ribuan apresiasi kepada Kepala Desa Pelangsian dan warga sekitar yang mau bahu membahu melakukan renovasi rumah nenek Maspura.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Dengan adanya rumah baru ini, nenek Maspura memiliki tempat bernaung dan berisitirahat, dan yang pasti kegiatan seperti tidak akan putus sampai disini. Kedepan kegiatan serupa akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan rumah ini turut hadir, Plt Kepala Dinas Sosial Wiyono, perwakilan Camat Ketapang, Kepala Desa Pelangsian Ismail, Danramil Pelangsian, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan dari para partisipan.

Nenek Maspura yang berusia 70 itu, merupakan seorang nenek renta yang sebelumnya tinggal di Gang Haduhup, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.Rumahnya mengalami kebakaran saat dirinya mendatangi rumah ketua RT untuk menanyakan bantuan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. (im/beritasampit.co.id).