Kota Besi Sosialisasikan Vaksinasi Anak Sekolah Dasar Usia 6-11 Tahun

SOSIALISASI VAKSINASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi saat membuka sosialisasi pemberian vaksinasi usia 6-11 tahun di aula kecamatan setempat.

SAMPIT – Pemerintah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memprogramkan pemberian vaksinasi untuk anak sekolah dasar usia 6-11 tahun.

Sebelum program untuk mendukungan pemerintah pusat itu terlaksana, pihaknya menggadakan sosialisasi terlebih dahulu mengundang seluruh kepala sekolah yang tersebar di Kecamatan Kota Besi.

“Setelah pelaksanan vaksinasi untuk masyarakat umum termasuk lansia, kami melanjutkan program vaksinasi untuk anak sekolah dasar usia antara 6 sampai 11 tahun,” ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi, saat membuka Rapat Koordinasi dengan para kepala sekolah di aula kecamatan setempat, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA:   Lahan yang Belum Diganti Rugi PT BSP Diukur Kembali Bersama Kelompok Tani di Cempaga

Vaksinasi di satuan pendidikan di sekolah dasar, menurutnya, merupakan anak yang masih aktif menuntut pendidikan di jenjang sekolah dasar (SD) baik berstatus negeri maupun swasta, jenjang SMP negeri dan swasta terutama usia antara 6 sampai 11 tahun.

“Kami harapkan, sosialisasi ini hendaknya dilanjutkan kepada, guru dan tenaga kependidikan maupun para orang tua siswa di masing-masing satuan pendidikan sekolah dasar,” saran Mukafi.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Mengenai jadwal kapan pelaksanaan vaksinasi tersebut, tambahnya, pihaknya hanya menunggu kesiapan masing-masing satuan pendidikan.

“Kami dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kota Besi, selalu siap dan solid. Kami harapkan koordinasinya apabila ada pihak sekolah yang sudah siap melaksanakan vaksinasi anak sekolah dasar usia 6-11 tahun,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)