Puskesmas Kota Besi Siapkan Ribuan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

VAKSINASI PELAJAR : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sejumlah pelajar SMP di Kotim saat mengecek kesehatan kepada petugas sebelum divaksin.

SAMPIT – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyiapkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Jumlah yang disiapkan sekitar 2000 dosis.

“Sekitar 2000 dosis vaksin Coronavac kami siapkan untuk vaksinasi anak sekolah dasar usia 6 sampai 11 tahun. Pada intinya, kami siap,” ucap Kepala Puskesmas Kecamatan Kota Besi Nanang Hasbulah kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai rakor di aula kecamatan setempat, Rabu 12 Januari 2022.

Terkait kapan pelaksanaan pemberiaan vaksinasi tersebut, Nanang menegaskan, pihaknya masih menunggu kesiapan masing-masing di satuan pendidikan. Sebab, menurutnya, vaksinasi untuk anak sekolah dasar itu masih dalam tahap sosialisasi kepada para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Kota Besi.

“Kami hanya menunggu informasi dari pihak sekolah, kapanpun kami siap, termasuk ribuan vaksin sudah kami siapkan,” ujar Nanang yang juga pernah menjadi Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Hanaut ini.

Sebelumnya, Kecamatan Kota Besi mengumpulkan para kepala sekolah mulai jenjang SD dan SMP untuk membahas mekanisme pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah usia antara 6 sampai 11 tahun.

Rapat Koordinasi itu dipusatkan di aula kecamatan setempat. Dihadiri, Danramil 1015/10 Kota Besi, Kapolsek Kota Besi, Korwil UPT Disdik Kecamatan Kota Besi, Ketua PGRI Kecamatan Kota Besi dan Kepala Puskesmas Kota Besi.

(ifin/beritasampit.co.id)