Edy Pratowo: Sambut Tahun 2022 Dengan Semangat Baru

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, mengatakan, perayaan Natal Provinsi Kalteng tahun ini merupakan tahun kedua Natal yang dirayakan dalam suasana kesederhanaan, tanpa kerumunan, tanpa keramaian, namun tetap khidmat penuh kegembiraan.

“Terima kasih kepada seluruh Umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga situasi yang mulai membaik agar tetap kondusif, agar resiko penyebaran covid bisa kita kendalikan, dan kita bisa keluar dari pandemi,” kata Wagub Edy Pratowo, saat menghadiri Silaturahmi Perayaan Natal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Rabu 13 Januari 2022 malam.

Dikatakan, ujian berat hampir dua tahun ini merupakan ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Selain ujian dalam menghadapi Pandemi Covid-19, juga keprihatinan, kedukaan, cobaan akibat bencana alam di beberapa daerah Kabupaten dan Kota. Dirinya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan dan menjadikan semakin kuat dan tangguh.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

“Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh Wilayah Kalimantan Tengah, Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama,” ujarnya.

Memasuki tahun 2022, lanjutnya, harus disambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih, membangun optimisme, memperkuat ikhtiar, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar, serta berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat bagi Bangsa dan Negara terkhusus Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Ini Pesan Gubernur Kalteng saat Pembukaan Pasar Ramadan

Melalui sub tema Silaturahmi dan Perayaan Natal Provinsi Tahun 2021 Meningkatkan Persaudaraan di Tengah Keberagaman Berlandaskan Filosofi Huma Betang Untuk Kalteng Makin Berkah, maka dengansemangat dan persatuan yang kuat semua tantangan-tantangan mudah diatasi

“Mari bersama kita gaungkan terus semangat persaudaraan, dan kebersamaan dengan terus menggelorakan semangat Isen Mulang dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila sebagai rumah kita bersama,” tandasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)