Ini Pernyataan Guru Honorer di Palangka Raya Terkait PPPK

Hardi/BERITA SAMPIT - Sekar Drieastuti (kanan), dan Natalia kristina (kiri)

PALANGKA RAYA – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru telah membantu banyak guru honorer untuk meningkatkan jenjangnya. Hal itu tentnya memberikan kesempatan bagi mereka, untuk menjadi seorang guru yang setingkat dengan guru PNS.

“Sebenarnya PPPK ini, sangat baik bagi usia diatas 35 tahun, selain itu PPPK ini setahun sebelum masa pensiun masih bisa mengikuti hal tersebut. Sehingga untuk menurut saya PPPK ini kalau untuk guru bagus,” kata Sekar Drieastuti, Guru Bimbingan Konseling Kelas VIII.4 sampai VIII.11 SMPN 3 Palangka Raya, saat dibincangi beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Guru honorer yang sudah mengikuti PPPK 2021 ini menyampaikan, untuk soal yang diujikan pada penerimaan PPPK lalu semuanya berkaitan dengan bidangnya.

Senada disampaikan Natalia Kristina. Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) kelas VII dan VIII ini menyampaikan, dengan usia yang lebih dari 35 tahun ini, dirinya tidak mungkin bisa ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan adanya PPPK untuk guru ini dirinya sangat terbantu dan berterima kasih atas perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

(Hardi/beritsampit.co.id)