Ketua DPRD Kota Palangka Raya Apresiasi Kebijakan Vaksin Booster Gratis

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Pertengahan Januari 2022, Pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi tahap ketiga (Booster) kepada masyarakat guna meningkatkan kekebalan kelompok (Heart Immunity).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengapresiasi kebijakan Pemerintah yang menggratiskan vaksinasi ketiga terhadap masyarakat.

“Vaksinasi ketiga yang dilaksanakan oleh Pemerintah ini bertujuan untuk menjaga sekaligus menambah ketahanan tubuh dari sebaran Covid-19, yang jelas kalangan masyarakat akan mendukung program dari Pemerintah ini,” ujar Sigit K. Yunianto, Kamis 13 Januari 2022.

BACA JUGA:   DPRD Kota Beri Rekomendasi ke Pemkot Terkait Kebijakan Penyusunan APBD 2022

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, dengan suksesnya vaksinasi yang digencarkan selama ini, terbukti memperkecil penyebaran wabah yang sangat membahayakan kesehatan manusia apabila tertular.

“Pemerintah melakukan hal ini tidak lain adalah demi kebaikan kita bersama dari sebaran Covid-19 dan juga daerah, agar bisa keluar dari kondisi pandemi seperti ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menambahkan bahwa, di awal Januari 2022 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya bersama sejumlah instansi terkait lainnya sedang fokus untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun.

BACA JUGA:   Program Pemkot 2022 Harus Menyentuh Kebutuhan Dasar Masyarakat

“Vaksinasi yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun ini agar menyukseskan kegiatan proses rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas terhadap para murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Palangka Raya,” tutup Sigit K. Yunianto. (M.Slh/beritasampit.co.id).