Ketua DPRD Mura: Program Vaksinasi Booster Antisipasi Kemunculan Varian Baru Covid-19

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam siaran pers di akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (11/01) memastikan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat Indonesia diberikan gratis alias tanpa pungutan biaya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni sangat mendukung bahwa kebijakan program vaksinasi booster gratis yang diberlakukan oleh pemerintah pusat kepada seluruh masyarakat Indonesia sudah tepat, dan menjadi langkah antisipatif dengan kemunculan beberapa varian Covid-19 seperti varian omicron.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Apresiasi Capaian PAD Tahun 2021 Melampaui Target

“Saya mendukung apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait kebijakan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga diberlakukan gratis kepada masyarakat,” jelas Doni, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut Doni, hal ini juga sebagai langkah antisipatif dengan mulai adanya varian omicron, yang perlu menjadi perhatian bagi masyarakat.

Doni menegaskan, program vaksinasi booster selain sebagai antisipasi merebaknya varian baru Covid-19, juga sebagai upaya untuk menatap kebangkitan ekonomi di tahun 2022 ini.

BACA JUGA:   CPNS Yang Baru Lolos Tes Jangan Mudah Ajukan Permohonan Pindah Tugas

“Kebangkitan ekonomi di tahun 2022, harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah bagaimana kebijakan vaksin booster dari pemerintah pusat, perlu kita dukung baik itu dari legislatif maupun eksekutif yang berada di daerah-daerah,” ujarnya Politisi PDIP itu.

Doni berharap dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat terkait program vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga sangat diharapkan, sehingga bisa optimal seperti program pemberian vaksin dosis pertama dan dosis kedua. (Lulus/beritasampit.co.id).