Nelayan Diminta Manfaatkan Hibah Sarpras Perikanan dengan Baik

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin meminta kepada kelompok nelayan yang telah menerima bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) perikanan berupa mesin diesel bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Menurut Aswin bantuan itu merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sehingga mereka para kelompok nelayan juga wajib untuk menjaganya.

“Bantuan tersebut diberikan untuk menunjang aktifitas mereka sebagai nelayan, khususnya bagi para kelompok nelayan yang melaut atau menangkap ikan, sehingga hasil tangkapan ikan mereka bisa lebih optimal,” katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar bantuan sarpras yang sudah diberikan tidak digunakan untuk hal yang diluar aktifitas seperti menangkap ikan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya.

“Jangan sampai disalahgunakan, dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah jangan sampai dijual, intinya adalah pergunakan dengan sebaik-baiknya dan dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya pula,” pesannya.

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi dan mendukung adanya program bantuan nelayan tersebut. Menurutnya hal ini dikarenakan program itu merupakan agenda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.