Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengimbau kepada masyarakat di wilayah kota setempat agar tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Meski kasus Covid-19 melandai, saya berharap agar masyarakat di Kota Palangka Raya tetap disiplin dan jangan lengah menerapkan Protokol Kesehatan,” ucap Fairid Naparin, belum lama ini.

Orang Nomor satu di Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga mengungkapkan bahwa, Prokes yang harus ditaati oleh masyarakat yaitu mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

“Melandainya sebaran kasus Covid-19 ini hendaknya harus diimbangi dengan kewaspadaan agar tidak ada lagi tumbuh peningkatan atau klaster Covid-19,” tuturnya.

Dia kembali mengingatkan kepada masyarakat dan juga para pelaku usaha agar jangan kendor terhadap penerapan protokol kesehatan. Apalagi para pelaku usaha, harus taat terhadap aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Penanganan Covid-19 terus dilakukan, termasuk penegakan Prokes di masyarakat serta percepatan vaksinasi. Terutama bagi anak usia 6-11 tahun. Ini semua untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19,” tutur Fairid Naparin.

Lebih lanjut Dia menuturkan, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini agar tidak mudah terpapar Covid-19. Terlebih saat ini beberapa sekolah sedang mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (M.Slh/beritasampit.co.id).