BPBD Barsel Rutin Semprot Desinfektan Setiap Sekolah Hingga Fasilitas Publik

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Barsel, Alip Suraya.

BUNTOK – Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) rutin semprotkan cairan desinfektan di setiap sekolah yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Pelaksana BPBD Barsel Alip Suraya kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 14 Januari 2022, mengatakan, sterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di setiap sekolah yang melaksanakan proses PTM terbatas tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri kepada pihaknya beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Barsel Ringkus Bandar Sabu-sabu Asal Kalsel

Berdasarkan instruksi tersebut, BPBD membuat Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan pihak sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM terbatas.

Menurut Alip Suraya, hal ini dilakukan dengan tujuan agar terciptanya situasi kondusif sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa tenang dan para orang tua tidak merasa khawatir lagi dengan anak-anak yang mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, BPBD juga membagikan masker kepada anak didik yang ketinggalan masker.

BACA JUGA:   Bupati Basel: PPL Ujung Tombak Kelompok Tani

“Kita juga rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan di setiap fasilitas publik yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya. Tentunya hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

BPBD Barsel, tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya agar senantiasa selalu disiplin mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Salah satunya yakni dengan mengimbau untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” tukas Alip Suraya. (Ded/beritasampit.co.id).