Kesbangpol: Peran Keluarga Menentukan Karakter Generasi Muda

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt. Kepala Badan Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Andi Arsyad

PALANGKA RAYA – Plt. Kepala Badan Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Andi Arsyad menyampaikan, untuk membentuk karakter anak yang baik, itu berawal dari keluarga, karena peran orang tua dalam bersikap maupun berbicara pasti akan ditiru oleh anaknya.

“Sehingga apabila orang tuanya dalam mendidik anaknya di lingkungan keluarga itu bagus, maka di luar lingkungan keluarga sudah pasti bagus. Sehingga anak tersebut, akan menjadi generasi muda penerus bangsa yang baik,” ucap Andi Arsyad, saat dibincangi beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Jumat 14 Januari 2022

BACA JUGA:   Empati Terhadap Beban Korban Kebakaran, Wakil Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan

Andi menambahkan, generasi muda itu merupakan generasi penerus yang akan menjadi agen perubahan, agen pembangunan, menjadi agen pembaharuan, dan juga sebagai agen perekat bangsa, yang dimana para pemuda ini saling menghormati tanpa memandang perbedaan, baik dari sisi agama, etnik maupun lainnya.

Selain itu juga, generasi muda juga harus peka terhadap lingkungan sekitar, apabila ada yang mencurigakan segera lapor pihak berwajib, untuk melakukan tindak lanjut terkait hal tersebut. Hal itu dilakukan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi terorisme dan lainnya.

BACA JUGA:   Ini Yang Disampaikan Dinkes dan PAEI Kalteng Pada Rapat Satgas Penanganan Covid-19

(Hardi/beritasampit.co.id)