Lantik 18 Kepala Puskesmas, Ini Pesan Penting Bupati Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menyampaikan arahannya kepada para Kepala Puskesmas yang sudah dilantik.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah resmi lantik 18 Kepala Puskesmas, 2 orang pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa dan 3 orang sebagai pejabat fungsional perencana.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar, pada Jumat 14 Januari 2022, yang disaksikan Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta beberapa Kepala Dinas terkait.

Nurhidayah mengucapkan selamat kepada Kepala Puskesmas dan Pejabat Fungsional yang dilantik, sebagai amanah yang diberikan untuk bekerja dengan profesional, disiplin, bertanggung jawab.

BACA JUGA:   Pemuda Panca Marga Kobar akan Bentuk Relawan Peduli Covid-19

Dia berharap para pejabat menjaga integritas atas amanah yang diembannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik di sektor kesehatan maupun pada sektor lainnya sesuai bidang dan keahliannya.

Nurhidayah mengungkapkan, pelantikan Kepala Puskesmas ini menjadi perhatiannya, karena sektor kesehatan menjadi prioritas utama dalam konsep pembangunan di daerah sebagai bentuk layanan dasar kepada masyarakat, sehingga negara senantiasa hadir dalam berbagai kondisi dan situasi kesehatan masyarakat.

“Berbagai prestasi yang telah diraih di bidang kesehatan selama ini menunjukkan bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat benar – benar memberikan dukungan penuh melalui upaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang adil dan merata,” kata Nurhidayah melalui rilis yang diterima.

BACA JUGA:   Berkah Prokes, Nenek Brilian Dibangunkan Rumah dan Diberi Modal Usaha Oleh Kapolsek Arut Utara

Sementara itu, Nurhidayah juga mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan khususnya kepada para Kepala Puskesmas atas komitmen dan kinerjanya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kita telah sama-sama berjuang tanpa mengenal lelah dan ini menjadi bukti bahwa komitmen saudara-saudara adalah orang pilihan yang tetap akan menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi untuk menjalankan Amanah,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).