MTsN 1 Sampit Programkan Baca Yaasin Setiap Jumat Jadi Rutinitas

DOA: IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Saat Siswa MtsN I Sampit melakukan doa bersama setelah membaca yaasin dan surat pendek lainya.

SAMPIT – Siswa-siswi MTsN I Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) terlihat kusyuk membaca ayat per ayat dari surat Yaasin dan surat-surat pendek dalam Al Quran.

Kepala MTsN 1 Sampit Drs. Jainuddin mengatakan, kegiatan pembacaan Yaasin dan surat pendek setiap hari Jumat sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan kepada para siswa. Selain agar semua mendapat keberkahan dan berguna didalam kehidupan sehari hari nantinya di masyarakat.

” Iya, kegiatan ini menjadi rutinitas madrasah kami sebelum siswa memasuki kelasnya masing-masing, sebagai pendidikan karakter agar berguna didalam kehidupan sehari hari nantinya di masyarakat.” kata Jainuddin. Jumat, 14 Januari 2022

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

Program sekolah yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat sebelum siswa memasuki kelas ini diikuti seluruh siswa, guru, staf Tata Usaha MtsN I Sampit.

Menurut Jainuddin, kegiatan itu sebagai bagian dari komitmen pihak sekolah untuk membentuk generasi berkualitas, yang menguasai ilmu (umum) dengan basis agama yang kuat dalam hal mempraktekan pengemalan baik Pelajaran Fiqih, Memimpin Doa,Tauziyah dari para siswa.

“Tujuannya Prektek pengemalan Pelajaran Fiqih,Pembiayaan memimpin Doa,Tauziyah, dan juga sebagai bekal mereka dalam kehidupan bermasyarakat”

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

Sementar Sahrul Guru Bahasa Arab di sekolah itu menambahkan, tujuan dari kegiatan baca yaasin dan praktek ilmu Islam lainya adalah untuk memperdalam bacaan Al Qur’an siswa. Sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur’an di Sekolah dan mempu mempraktekan di luar sekolah.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama dilaksanakan di madrasah kami, tentu tujuanya membiasakan anak-anak untuk membaca Al Quran dan mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal yang baik untuk mereka kedepan”. Jelas Sahrul.

(Aib/beritasampit.co.id)