Pemkab Katingan Perlu Kembangkan Danau Mare Jadi Objek Wisata

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Rudi Hartono, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mengelola sarana dan prasarana Danau Mare untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Sebab, Danau Mare merupakan tempat yang sangat strategis untuk dikeloka sebagai tempat objek wisata  bahkan bisa menjadi penambahan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Danau Mare yang terletak diantara Desa Samba Bakumpai dan Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah tersebut sangatlah menarik dan representatif  jika dikelola sebagai tempat objek wisata. Saya yakin dan percaya tempat ini akan mengundang wisatawan untuk datang berwisata,” jelas Rudi Hartono, baru-baru ini.

BACA JUGA:   DLH Katingan Diminta Segera Bersihkan Sampah Berserakan di Bahu Jalan Umum

Menurut Politikus Partai Golkar, bahwa objek Danau Mare bisa menjadi destinasi wisata yang sangat indah dan patut dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam daerah bahkan luar daerah. Sehingga dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat setempat dan pendapatan daerah,  baik dari biaya masuk, parkir hingga retribusi dari warung disekitarnya.

“Hanya saa akses jalan masuk dengan panjang kurang lebih dua kilometer dari Desa Samba Bakumpai yang belum dibuat. Inilah yang harusnya dipikirkan oleh Pemerintah Daerah agar segera dikelola dan dikembangkan agar bisa membuat jalan masuk. Sehingga ada akses bagi pengunjung untuk datang ke tempat itu. Sekali lagi saya yakin seyakinnya, objek wisata ini bisa berkembang,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Banggar dan Bamus DPRD Katingan Lakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Beberapa Daerah

(Annas/beritasampit.co.id)