Brakkkk… Duo Truk Adu Kuat, Sopir dan Penumpang Terjepit

IST/BERITA SAMPIT - Proses upaya penyelamatan yang dilakukan warga kepada pengemudi truk, Jumat 14 Januari 2022.

SAMPIT – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas  Jalan HM Arsyad Km 8,5 Desa Eka Baharui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Tabrakan berlangsung  hebat melibatkan dua unit truk yang saling melaju dari arah berlawanan, Jumat 14 Januari 2022, sekitar   pukul 17.00 Wib sore.

Akibat peristiwa tersebut kedua pengemudi dan dua orang penumpang mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RSUD dr Murjanis Sampit.

Proses evakuasi para korban berlangsung dramatis, pasalnya benturan hebat dari kedua kendaraan berat tersebut membuat pengemudi maupun penumpang terjepit, sehingga membutuhkan waktu dan ekstra hati-hati dilakukan warga dan petugas agar bisa mengeluarkan korban.

BACA JUGA:   Jaksa Tuntut Pemilik Sabu-sabu 7 Tahun Penjara, Terdakwa Minta Dibebaskan

“Kasus laka ini telah kita tangani,” kata Kasat Lalulintas Polres Kotim AKP. Salahiddin, Sabtu 15 Januari 2022.

Dari kronologis kejadian Salahiddin menerangkan saat itu Dump Truk Mitsubishi warna Kuning Nopol KH 8225 FB yang dikemudikan oleh Wasikin (39) dengan membawa penumpang Riyantini (35) dan Almaira (5) diduga istri dan anaknya, melaju dari Sampit menuju arah Samuda.

Namun sesampainya di tempat kehadian perkara di Jalan HM Arsyad Km 8,5 Desa Eka Bahurui, datang Truk jenis Hino warna Hijau dengan nopol KH 9164 FC yang dikemudikan oleh Saliansyah (41) dari arah Samuda menuju ke Sampit yang tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan membuat tabrakan tak bisa dihindarkan lagi.

BACA JUGA:   Pasar Ramadhan Jadi Motivasi Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi

“Akibat benturan itu membuat kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan dan pengemudi maupun penumpang mengalami luka-luka, dan telah dibawa ke rumah sakit dr Murdjani untuk perawatan medis,”ucapnya.

“Yang mengalami luka pengemudi dump truk Mitsubishi Wasikin dan penumpangnya Riantini, serta pengemudi truk Hino Salansyah,”pungkasnya (Cha/beritasampit.co.id)