Lokasi Taman ‘Sungai Buun’ Dijadikan Tempat Jemur Ikan Asin

Man/BERITA SAMPIT : Salah seorang bapak-bapak pedagang Ikan di Pasar Indra Sari, nampak sedang memanfaatkan lahan Taman, untuk menjemur ikan asin Kembung, Sabtu 15 Januari 2022.

PANGKALAN BUN – Lokasi Taman ‘Sungai Buun’ yang masih satu lahan dengan Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, tepatnya disamping kiri, diatas pingir sebuah  Sungai bersejarah yakni ‘Sungai Buun’, dimanfaatkan sebagai lokasi tempat jemur ikan. Langkah kreatif ini dilakukan oleh salah seorang pedagang Ikan dikawasan tersebut.

“Ikan apa yang dijemur Pak”, tanya beritasampit .

“Ikan kembung pak, yang tidak laku di pasar. Daripada bau busuk mending dijemur mau dijadikan ikan asin,“ jawab salah seorang bapak, yang tidak ingin ditulis namanya.

Terkait dengan ada yang menjemur ikan di lokasi Taman Sungai Buun, jelas melanggar aturan, karena yang namanya taman itu harus bersih, indah, segar dan hijau, serta nyaman dipandang mata.

“Kalau, ditaman dilihat ada yang jemur ikan itukan kurang bagus dipandang mata”, kata Nurjati saat diminta pendapatnya.

Sebelumnya, beritasampit.co.id memberitakan, pada Sabtu 1 Febriari 2020, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj.Nurhidayah didampingi Kadis PUPR Juni Gultom telah menandatangani prasasti sekaligus meresmikan taman Sungai Buun, dengan konsep taman hijau udara segar yang terletak di tepi Sungai Buun yang bermuara ke DAS Arut samping Pasar Indrasari Kelurahan  Baru Kecamatan Arut Selatan.

Bupati mengatakan, peresmian Taman Sungai Buun ini sebagai langkah mendukung konsep dalam memperindah Pasar Indrasari, sehingga ada ruang terbuka hijau agar masyarakat bisa menghirup udara yang nyaman dan segar saat berada dikawasan tersebut.

(man/beritasampit.co.id)