Sekitar 200 Anak di Dua Desa di Kecamatan Teluk Sampit Ikuti Sunatan Massal

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal di Desa Rege Lestari dan Lempuyang, yang digelar oleh Pemkab Kotim, melalui Dinsos, PPNI dan IDI Kotim, Sabtu 15 Januari 2022.

SAMPIT – Sebanyak 200 anak dari Desa Rege Lestari dan Lempuyang Kecamatan Teluk Sampit, mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Kesehatan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Kegiatan bhakti sosial tersebut juga sebagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotim ke 69, yang diselenggarakan pada dua desa tersebut.

“Dari 200 anak yang mengikuti sunatan massal ini, terdapat sebanyak 120 orang dari Desa Rege Lestari dan 80 anak dari Desa Lempuyang,” ungkap Pelaksana Lapangan PPNI Kotim Ardiansyah, Sabtu 15 Januari 2022.

BACA JUGA:   DLU dan Pelni Cabang Sampit Buka Suara Soal Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran

Dengan jumlah anak peserta yang cukup banyak, maka dari PPNI Kotim menurunkan sekitar 50 orang personil mengantisipasi jika semua peserta yang terdaftar semuanya hadir.

“Tapi dari anak yang disunat terdapat sebanyak 63 anak di Desa Rege Lestari, sedangkan 30 anak di Desa Lempuyang,” paparnya.

“Kami dari organisasi profesi, berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, dan kami juga berterimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Kotim, yang terus bersinergi dalam upaya membantu meringankan beban masyarakatnya ditengah pandemi ini,” katanya.

BACA JUGA:   Diskop dan UKM Kotim Terima 117 Berkas Pelamar Petugas Enumerator Pendataan

Sementara itu, Camat Teluk Sampit Juliansyah mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang menggelar kegiatan bhakti sosial tersebut.

Apa lagi sunatan massal ini sangat disambut antusias oleh masyarakatnya, karena dianggap cukup membantu meringankan beban ekonomi mereka.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya membantu masyarakat kami, kita harap setiap tahun terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Teluk Sampit ini,” tandasnya (Cha/beritasampit.co.id).