Sigit Dukung Instruksi Fairid, Perjalanan Dinas Keluar Kota ASN Gunakan Taksi Resmi

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Adanya Instruksi Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin terhadap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa kecuali  baik  Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga Kontrak (KT) maupun yang Pegawai Negeri Sipil (PNS)  agar mengunakan taksi resmi Bandara Tjilik Riwut setelah melaksanakan Perjalanan Dinas luar Daerah.

Instruksi tersebut tertuang dalan surat, nomor 2071/Dishub.III/XII/2021 tentang penggunaan transportasi taksi resmi Bandara Tjilik Riwut dalam perjalanan dinas.

Adanya informasi tersebut, langsung mendapat reaksi maupun tanggapan dari kalangan masyarakat, bahkan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengapresiasi atas instruksi tersebut.

BACA JUGA:   Keberadaan ICMI Sebagai Pelopor Memberdayakan Keilmuan

“Saya rasa instruksi Walikota terkait pegawai, agar mengunakan taksi resmi usai perjalanan dinas luar daerah itu, Saya kira itu kebijakan yang bagus saja, dari satu sisi bahwa kita juga supaya ada bagi-bagi perputaran ekonomi dari pengusaha taksi juga ada,”terang Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, Jumat, 14 Januari 2022.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, dengan penerapan tersebut, dapat memperhatikan para usahawan taksi yang sekarang ini mereka temen-temen angkutan sedang ada keterpurukan saat kondisi Pandemi, dalam artian berdampak karena perputaran ekonomi agak stagnan dimasa Pandemi.

BACA JUGA:   Ladyska Pinem Pimpin GMKI Komisariat Faperta UPR 

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, Adanya Instruksi tersebut, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota Palangka Raya, apalagi selama pandemi Covid-19 pertumbuhan perekonomian saat ini cukup lesu sehingga wajib dihidupkan kembali dengan berbagai terobosan maupun kebijakan yang dibuat.

“Saya rasa, ini salah satu cara langkah yang diambil oleh pemerintah, untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi, akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita. Maka dari itu hal-hal seperti ini harus kita dukung,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)