Mantan Komisioner KPU Kotim Juniardi Tutup Usia

Almarhum H. Juniardi, SH, MM saat menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

SAMPIT – H. Juniardi, SH, MH dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu, 16 Januari 2022. Diketahui, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2013-2018 itu menghembuskan nafas terakhir saat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Semasa hidupnya, ia juga berkarier sebagai Apartur Sipil Negara (ASN) era kepemimpinan Bupati Wahyudi Kaspul Anwar sebagai Kepala Dinas serta Kabag Hukum Pemkab Kotim. Selain berkarier di birokrasi, ia juga aktif sebagai dosen di sejumlah kampus setempat.

Sejumlah pihak pun berbela sungkawa dan memenuhi rumah duka di Jalan Manggis V HM Aryad, Sampit. Jenazah almarhum dikabarkan telah disemayamkan pada Minggu sore, dengan dimakamkan di tempat pemakaman umum muslim di daerah Kecamatan MB Ketapang Sampit.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Minta Warga Tetap Disiplin Prokes Meski Kasus Penularannya Menurun

“Kami turut berduka atas wafatnya dosen kami, beliau sempat mengajar mata kuliah pendidikan pancasila. Semoga ditempatkan di tempat terbaik,” kata Fira, mantan mahasiswanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih juga mengungkapkan hal senada. Dirinya menyebut bahwa almarhum adalah orang yang baik.

“Beliau pada periode 2013 hingga 2018 adalah divisi hukum dan pengawasan. Kami sering berdiskusi mengenai aturan dala kepemiluan. Beliau juga sabar dan menguasai ilmu hukum,” kata Siti.

BACA JUGA:   Mengerikan, Buaya Besar Muncul di Pantai Wisata Ujung Pandaran

Pihaknya juga mengaku, menghaturkan duka yang mendalam atas meninggalnya H. Juniardi, SH, MM. Dirinya berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan almarhum diampuni segala dosa dan dilapangkan kuburnya.

Almarhum diketahui secara pasti penyakit apa yang diidap mantan komisioner KPU itu, namun dari infomasi kerabat, bahwa yang bersangkutan telah sakit selama beberapa tahun terakhir. (Jimm/beritasampit.co.id).