Personil TNI Awasi Penerapan Prokes  di SDN 1 Tumbang Rungan

IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat melakukan pengawasan Prokes

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Pelda Agus Wiyono, melaksanakan pendampingan dan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan bagi para siswa maupun guru pengajar di SDN 1 Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan tersebut, guna untuk memastikan kelancaran proses belajar mengajar tatap muka di masa pandemi Covid-19, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah sesuai aturan yang berlaku.

“Kita bersama pihak sekolah melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para siswa saat akan memasuki ruangan sekolah, kemudian kita arahkan siswa siswi serta dewan guru untuk mencuci tangan yang sudah dilengkapi, dan disiapkan oleh pihak sekolah,” ucapnya melalui rilis yang diterima, Minggu 16 Januari 2022.

BACA JUGA:   Hera Nugrahayu Akan Kembangkan MES Palangka Raya Dengan Libatkan Berbagai Sektor

Lebih lanjut dikatakan, bagi siswa siswi ataupun guru yang belum memiliki masker, pada saat memasuki area sekolah pihak sekolah juga telah menyiapkan masker, dan face shield bagi para siswa.

“Kita juga berharap dan berpesan kepada para siswa, dan dewan guru agar kelangsungan disiplin penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan sekalipun di luar sekolah. Sehingga secara tidak langsung, dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya

BACA JUGA:   Dandim Palangka Dukung Festival Budaya Isen Mulang 2022

Sementara itu, pihak sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya Babinsa Kelurahan Tumbang Rungan yang telah berperan, serta melakukan pengawasan pada tahapan proses belajar mengajar tatap muka di Sekolah ini,” kata Kepala SDN 1 Tumbang Rungan, Sri Muliati.

Dengan adanya peran aktif dari Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut sangat membantu, dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan pada proses belajar mengajar tatap muka ini. Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini, segera berakhir agar anak-anak kita kembali bisa menuntut ilmu dengan tenang dan nyaman.

(Hardi/beritasampit.co.id)